..............berpendarlah dengan cahaya yang berkilau laksana kunang-kunang di malam yang gelap....... tak perlu ragu karena dari mana asalmu, karena kilau emas sekalipun berasal dari kubangan lumpur juga......................

Sabtu, 14 Mei 2011

Superstar (Super Hab Sab Sabad)



Mereka ibarat “Sandal Jepit” yang hanya bisa digunakan sepasang dan tidak bisa dipisahkan.

Apa arti persahabatan menurut kita???? Pasti banyak sekali perumpamaan yang bisa menggambarkan sebuah persahabatan yang indah dan penuh lika-liku. Tapi ada satu perumpamaan dari sebuah film yang selalu aku ingat "Sahabat sejati seperti sepasang sandal.... ketika salah satunya hilang maka tak pernah ada arti lagi bagi yang ditinggalkan"

Itulah makna yang bisa aku ambil dari film Superstar atau dalam bahasa Thailand berjudul Super Hab Sab Sabad yang di sutradarai oleh Pisut Praesaeng-Iam yang bisa dibilang bergenre drama komedi. Pertama kali aku kira ini adalah film korea, tapi ternyata ini adalah film Thailand, dan kualitas ceritanya tak kalah dengan film-film korea.

Bercerita tentang dua sahabat laki-laki yang masing-masing menyadari kekurangan dan kelebihan yang mereka miliki. Adalah Tom (rattapoom tokongsub), cowok ganteng, super keren, pinter dance dan segala keindahan fisik lain yang dia miliki tapi memiliki satu kekurangan yaitu suaranya parau kaya' bebek (jadi ingat suaraku sendiri) bersahabat sejak kecil dengan Teung (Kerttisak Udomnak), cowok gendut, pendek, berkulit hitam tapi memiliki suara emas dan pandai membuat lagu.

Dari kecil mereka sering bernyanyi bersama dengan cara lip sync, Teung yang bernyanyi dengan suara emasnya dan Tom yang menari dan menggerakkan bibir, bahkan saat berbicarapun mereka sering melakukannya dengan lip sync.

Suatu hari Teung membuat lagu yang sangat indah yang berjudul Touch My heart (memang bener-bener enak buat didengerin), kemudian Tom membuat video lip sync-nya. Saat lagu di upload sebuah media di internet lagu itu mendapat respon yang baik dan disukai banyak orang.

Akhirnya mereka dapat tawaran kontrak dari perusahaan rekaman yang hampir bangkrut. Sang produser sebenarnya menyadari bahwa Tom hanyalah lip sync, tapi produser tetap nekat melambungkan Tom dengan nama Tong Lee Hai.





Lagu Touch My Heart booming, Tom terkenal dan jadi idola remaja. Dan di saat itulah persahabatan antara Tom dan Teung mulai retak. Teung menjadi merasa tersisihkan karena hanya berperan sebagai orang dibelakang layar, apalagi saat Tom mengakui di depan publik bahwa dia sendirilah yang menciptakan lagu Touch My Heart. Teung marah dan pergi.

Tom merasa bersalah dan kebingungan saat harus mempertahankan kebohongan mereka selama ini di depan publik. Satu keajaiban datang pada Tom, saat dia terserang flu (setelah hujan-hujanan dengan pacarnya) suaranya bisa normal dan dia bisa melakukan konser sendiri tanpa bantuan Teung, tapi itu hanyalah bersifat sementara. Saat dia sembuh dari flu, maka suaranya akan kembali seperti semula, parau seperti bebek yang ke injek sepeda.

Sahabat sejati adalah orang yang paling memahami kita, begitupun dengan Teung. Disaat yang kritis akhirnya Teung kembali membantu Tom, sahabatnya. Bagi Teung sahabat lebih berati dari apapun, dan dia juga sadar bahwa menyanyi baginya bukan semata-mata untuk materi dan popularitas, dia menikmati walau hanya sebagai penyanyi di belakang panggung.

Film ini selain bikin terharu juga sering bikin tertawa. Apalagi saat adegan Tom Dan Teung berkenalan dengan cewek, Teung yang berbicara di belakang tubuh Tom, sedang Tom sebagai lip sycn-nya. Ada juga saat mereka bicara dengan produser rekaman, mereka membuat sang produser kebingungan bahkan sempat shock mendengar suara asli Tom.



Selain itu lagu Ost. yang berjudul Touch My Heart sangat enak untuk didengerin walau aku tidak tahu artinya. Tapi setelah muter-muter akhirnya nemuin juga translate lagu tersebut. Easy listening banget dech.....

Pernah kau begitu merasa kesepian?
Karena merindukan seseorang
Pernahkah kau jatuh cinta kepada seseorang
Tapi yang bisa kau lakukan hanya menyimpannya dalam hati

Tapi ada satu hal
yang kuingin kau lakukan
Sentuh hatiku, sentuh hatiku
Akankah kau rasakan

Sentuh hatiku, sentuh hatiku
Akankah kau tahu
Bahwa aku mencintaimu lebih dari apapun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar